Rabu, 13 Mei 2009

Mastermind Cikarang

Mastermind adalah kelompok kecil yang beranggotakan pebisnis maupun calon pebisnis yang mempunyai komitmen tinggi untuk mencapai target yang disepakati bersama. Dengan adanya kelompok mastermind ini diharapkan akan menghasilkan pebisnis yang tangguh dan memiliki jaringan kerja/network yang kuat serta saling membantu sesama anggotanya karena lingkungan yang mendukung,

Bertempat di Kupat Tahu Bandung-nya Pak Ato di jalan rusa raya Cikarang Baru, akhirnya terbentuklah mastermind/MM Cikarang yang beranggotakan Pak Mualib (sebagai koordinator), Pak Arry Kurnia (sebagai notulen), Pak Budi, Pak Haryanto, Pak Sangadi, Bu Wiwin dan saya (Gunawan). Hadir pula Pak Annas dan Pak Ato sebagai tuan rumah yang telah bergabung lebih dulu di MM B5 (Bekasi 5).

Pertemuan pertama diagendakan tanggal 24 Mei 2009 dengan topik blog for bussiness, pembicara Pak Eko Eshape.

Selepas pembentukan kelompok mastermind Cikarang ini, Pak Ato menceritakan pengalamannya bagaimana memulai membuka usaha kupat tahu bandung. Dengan ide briliannya, beliau membuat pamflet : GRATIS Kupat Tahu Bandung setiap pembelian Mie Baso. Tanpa malu-malu beliau menyebar pamflet sendiri, sehingga jika ada orang yang kurang jelas dengan maksud selebaran tsb langsung dijelaskan dengan gamblang.

Ternyata kata GRATIS memberikan respon yang luar biasa. Segera saja warung kupat tahunya dipenuhi pelanggan yang ingin gratis. Dan setelah itu, tidak kurang dari 100 porsi kupat tahu bandung terjual setiap hari.

Tukar pengalaman seperti ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi dalam menjalankan bisnis, sehingga dikala bisnis kita sedang down ada tambahan amunisi untuk tetap eksis.

Tidak ada komentar: