Jumat, 21 Agustus 2009

Tatkala biker menjadi driver

biker melintasi sungai di musim kemarau.

Kepindahan Cimart dari Jl. Tarum Barat ke ruko anggrek membutuhkan sarana angkutan yang memadai. Alhamdulillah, cimart mendapat support dari Pak Wisnu pemilik rumah makan Sami Kuring berupa pinjaman mobil box. Kebetulan supirnya sedang off, jadi Pak Bandi kelimpungan nyari orang yang mau jadi supir untuk cimart. Setelah 2 kali melemparkan masalah supir ini di milist cimart, akhirnya saya berinisiatif untuk tugas ini. "Ok, saya siap Pak".

Pukul 19.00 udah nyampe Netcomm tapi belum ada teman-teman cimart yang datang. Segerombolan anak-anak berpakaian putih tampak sedang pawai, berjalan membawa obor. Biar gak terlalu malam, langsung saja meluncur ke RM Sami Kuring.

"Selamat malam, Bapak mau makan apa?" dengan ramah seorang gadis menyambut saya di pintu masuk.

"Malam Mbak, saya mau ketemu Pak Larno", jawabku dengan pede.

"Darimana Pak?"

"Cimart."

"Silahkan duduk".
Tak lama keluar seorang pria dengan wajah yang nampak lusuh.

"Pak Bandi ya?" tembaknya.

"Bukan Pak, saya Gunawan dari cimart".

"Saya pikir mau ambil mobilnya sore tadi." tampak sedikit berpikir: kasih pinjem gak ya?

Setelah berbasa-basi sedikit akhirnya kunci mobil diberikan. "Paling telat jam 10 dah selesai Pak, cuma pake di seputar Cikarang Baru aja kok", kataku.

Setelah menerima kunci, lapor security dulu takut disangka kabur bawa mobil, bisa berabe urusan.

Sebuah mobil box, carry 1500 cc terparkir dipojokan dekat parkir motor. Kucoba mengatur posisi duduk supir supaya agak kedepan tapi gak bisa. (beda ya sama mobil pribadi)
Kunyalakan mesin, hidupin lampu depan lalu oper gigi mundur, kreuk terdengar suara perpindahan gigi yang kasar (udah perlu diservis lagi kayanya). Dengan hati-hati keluar dari pelataran parkir Sami Kuring, takut nyenggol mobil tamu (maklum biasa bawa motor, control areanya lebih kecil daripada mobil, bawanya malem lagi).

Sambil beradaptasi sesegera mungkin dengan mobil, aku segera meluncur ke Cimart.

Di Cimart sudah banyak orang disana, Pak Ceppy, Pak Ipung, Pak Firman. Sampai disana jam 19.30 berbarengan dengan Pak Wawan dan Pak Afrizal. Pak Nana, Pak Bandi. Segera saja tumpukan beras didalam cimart berpindah ke dalam mobil box. Ditemani Hendra, kita segera berangkat ke Netcomm (gila euy, meni berat kieu).

Sesampainya di Netcomm baru ada Pak Rui, Pak Eko dan Pak Anas. Tanpa dikomando lagi beras langsung dibongkar. Begitulah, kegiatan angkut barang dari Cimart ke ruko anggrek hingga 3 rit. Jam sepuluh kurang dikit, Pak Eko menemaniku mengembalikan mobil ke SK.
Terima kasih Pak Wisnu atas supportnya.

Maaf martabaknya gak sempet dikomentari (gak tau udah dibayar belum).

Tugas selesai.

Tidak ada komentar: