Senin, 11 Oktober 2010

10-10-10

10 Oktober 2010 dijadikan sebagai hari yang special bagi sebagian orang, khususnya yang akan melangsungkan pernikahan. Gedung-gedung pertemuan penuh terisi oleh acara resepsi/pernikahan, salah satunya adalah Indra Bekti, presenter kondang. Tak mau ketinggalan, salah satu kerabat di Bandung melangsungkan resepsi pernikahan pada hari 10-10-10 walaupun akad nikahnya sendiri telah dilakasanakan pada 03-10-10.

Rencananya kita akan pakai motor dari Cikarang ke Bandung, tapi karena Sabtu paginya Cikarang diguyur hujan akhirnya menggunakan mobil sewaan, Avanza 2004. Jam 14.00 ke Bogor ambil mobil sekalian jemput Ibu dan Aca, si Bungsu. Tiba di Bogor jam 16.30. Setelah istirahat sejenak dan solat Asyar, jam 17 kita bertolak dari Bogor ke Bogor lewat Cipularang.

Memasuki tol Jagorawi tampak jalanan ramai lancar diiringi hujan dengan intensitas ringan, sedikit tersendat ketika memasuki gerbang tol Pasar Rebo karena banyak juga antri lewat tol Cikunir.

Jam 19.00 mampir ke Cikarang dulu, jemput istri dan Kiki. Mandi lalu makan. Jam 20.00 kita jalan lewat Jalan Raya Karawang masuk tol Karawang Barat. Ternyata dari persimpangan lampu merah ke tol Karawang Barat lumayan jauh, mungkin hampir sama kalo lewat Klari.

Setelah memasuki jalan tol, Avanza bisa berlari 100 km/jam. Tol Cipularang dengan jalanan yang menanjak dan bergelombang membuatku untuk mempertahankan kecepatan di 80 - 100 kpj sebab jika kecepatan dibawah itu akan sangat berat sekali ketika melewati pendakian. Begitu rambu "awal pendakian" terlihat kuinjak pedal gas lebih dalam biar gak kedodoran ditanjakan.

Beberapa kendaraan didepan yang gak kuat nanjak memaksaku untuk bermanuver ke lajur tengah, zigzag ke kanan. Rupanya karena jalanannya gak mulus penumpang dibelakang protes.
Ya sudah..., akhirnya mentok di 80 kpj. Keluar tol Pasteur. Malam ini kita bermalam di Pasir Jati, Ujung Berung, dirumah adik perempuan. Esoknya baru jalan lagi menghadiri resepsi pernikahan kerabat.

2 komentar:

eshape waskita mengatakan...

Makanya gak datang di Mie Sehati ya mas Gun?

Rupanya main-main dengan kesayangannya.

Salam Sehati

Masgun mengatakan...

Iya Pak, Minggu kemarin banyak sekali acara yang penting: reuni SMA, pelatihan mie sehati, pernikahan sepupu. Rupanya lebih berat dengan acara keluarga.