Kamis, 09 Juli 2009

Nyontreng di TPS 20

Ada yang special di hari Rabu, 8 Juli 2009 ini. Ya..., menentukan pemimpin bangsa untuk 5 tahun ke depan. Berawal dari surat undangan, Berbekal surat undangan model C, aku mendatangi Tempat Pemungutan Suara di TPS 20 Rt 03/03 Desa Jati Reja. Di TPS ini lah pemilih yang meliputi 3 RT melakukan pencontrengan.


Namanya digabung, jadi pemilih warga perumahan Gardenville dan Graha Asri paling timur disatukan. Untung ada penanda arah ke lokasi, jadi gak nyasar. Di TPS ini ada 264 yang terdaftar di DPT. Uniknya, TPS ini merupakan rumah tipe 21 yang disulap jadi TPA.

Pukul 08.00 tepat, kegiatan pemungutan suara dibuka oleh ketua KPPS 4, Pak Slamet Mugiyono.


Setelah kotak suara dibuka, dilakukan pengecekan berkas oleh petugas. Jumlah surat suara pas 264 lembar sesuai DPT plus 10% kelebihan untuk antisipasi.

Setelah pemeriksaan selesai, petugas pemilih memberikan surat undangan dibagian pendaftaran.
Pemilih pertama memasuki tempat pemungutan suara. Dengan rasa sungkan Sang Pemilih masuk ke bilik suara dengan melepas alas kaki......, takut dibilang gak sopan masuk rumah orang.
Keluar dari bilik suara, masukan surat suara ke kotak suara, setelah itu celupkan jari dengan tinta. Ada juga warga yang membawa KTP dan KK untuk bisa ikut nyontreng karena tidak tercantum di DPT.
Kegiatan berlangsung hingga jam 12 dengan jumlah pemilih yang datang 216 orang.

Pukul 13.00 dilakukan penghitungan suara.
Sementara petugas yang lain mencatat di tabulasi yang telah disediakan.
Hasil akhir penghitungan suara pasangan no. 1: 39 suara, no. 2 : 150 suara dan no. 3 suara, suara tidak sah 4 suara. Jadi di TPS 20 ini dimenangi oleh pasangan SBY-Boediono dengan perbedaan yang sangat signifikan.
Selamat atas kemenangan pasangan terpilih.

Tidak ada komentar: